Cara Instal Antivirus AVG Free 2016 Tanpa Koneksi Internet

Assalamualaikum sobatku, karena ini adalah artikel komputer pertama saya di bulan puasa ini, saya ucapkan dulu selamat menjalankan ibadah puasa ya.. :) O iya, kali ini saya akan berbagi pengalaman lagi tentang cara instal anvirus avg 2016.

Jika sebelumnya saya telah membuat artikel tentang pengalaman saya menggunakan antivirus AVG, maka seperti ada yang kurang pas kalau saya tidak berbagi juga bagaimana cara menginstalnya untuk Anda. Oke, ikuti tutorialnya berikut ini ya sobatku.. :)

Cara Instal avg 2016 di Windows 7 secara offline

1. Langkah pertama dobel klik pada installer AVG free 2016 yang telah Anda download. Setelah itu, akan muncul proses ekstracting seperti gambar berikut ini.

ekstrakting avg antivirus

2. Muncul tampilan welcome to AVG antivirus free edition seperti ini, klik INSTAL now-->


cara instal avg

3. Jika selanjutnya muncul pertanyaan yes atau no, Pilih saja yes

4. Akan ada proses download AVG seperti berikut, dan butuh waktu kurang lebih 1 menit. Tapi ingat, ini bukan download secara online ya sobat.. Jadi ini merupakan bagian dari proses instalasi avg antivirus.

 tutorial instal avg
5. Nah, setelah proses downloading dan installing sebelumnya sudah komplit, maka sekarang muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Yuk langsung klik FINISH untuk menyudahi proses penginstalan avg kita kali ini.
Instal avg komplit
Sobatku, sekarang ceritanya kan AVG sudah terinstal di komputer atau laptop Anda. Nah, berarti Anda masih perlu mengupdate databasenya supaya bisa menggunakan AVG Anda. Untuk itu, silahkan baca cara update avg free secara online dan offline.

Catatan: Pada tutorial kali ini saya menggunakan avg free edition 2016 32 bit. Dan sistem operasi yang saya gunakan adalah windows 7 32 bit.

Oke, saya rasa masalah instal avg sudah selesai sampai di sini. Saya harap artikel ini bisa membantu Anda yang belum tau bagaimana menginstal avg di laptop. Selamat makan sahur ya sobat, mudah-mudahan puasa kita diterima oleh Allah.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon