Cara Mudah Menonaktifkan Deep Freeze Untuk Sementara Dan Selamanya

Hai masGan, jika Anda telah menginstal deep freeze di komputer atau laptop Anda, maka terkadang Anda perlu untuk menonaktifkan deep freeze tersebut jika ada keperluan penting. Contohnya, jika Anda ingin menginstal atau menghapus aplikasi tertentu di komputer Anda. Nah, kalau masih pakai deep freeze kan otomatis aplikasi yang barusan Anda instal tersebut akan hilang lagi, dan sebaliknya, jika Anda menghapus sebuah aplikasi, maka aplikasi tersebut akan kembali lagi setelah Anda merestart komputer Anda. Masih ingat fungsi software deep freeze kan?

Oke, yang jelas, apakah Anda ingin menonaktifkan deep freeze untuk sementara atau pun menonaktifkannya selamanya, Anda bisa menggunakan tutorial yang saya bagikan kali ini. Yuk, langsung dicicipi ya juragan..

Cara Menonaktifkan Deep Freeze 

1. Tekan tombol SHIFT di keyboard komputer atau laptop Anda, dan dobel klik pada icon deep freeze yang ada di pojok kanan bawah layar Anda.



2. Masukkan password deep freeze Anda pada kolom enter password, kemudian klik OK. Tapi kalau deep freeze tersebut tidak diberi password, ya langsung saja klik OK.



Baca juga: cara memberi password pada deep freeze

3. Setelah masuk pada deep freeze, ada dua pilihan yang perlu Anda centang. 

cara menonaktifkan deep freeze untuk sementara
  • Boot Thawed On Next. Pilihan ini bisa Anda gunakan untuk menonaktifkan deep freeze dalam beberapa kali restart komputer atau laptop Anda. Silahkan isi kotak yang terlihat angka 1 (seperti gambar di bawah) dengan angka yang Anda inginkan. Kalau Anda isi dengan 2, berarti dalam dua kali restart deep freeze Anda akan aktif kembali.
  • Boot Thawed. Pilihan ini bisa Anda gunakan untuk menonaktifkan deep freeze selamanya. 
Setelah memilih, klik tombol APPLY AND REBOOT

4. Kemudian muncul pemberitahuan The Computer Will Be Thawed On All future Starts. Klik OK ya masgan,, 


cara menonaktifkan deep freeze selamanya

5. Dan jika muncul lagi konfirmasi seperti ini, klik YES untuk merestart komputer atau laptop Anda.


6. Setelah itu, komputer atau laptop Anda akan restart dengan sendirinya. Jika icon panda di sistem tray menjadi tersilang merah seperti berikut, berarti deep freeze Anda sudah menjadi nonaktif.


deep freeze tersilang merah

Sobatku, bagaimana dengan Anda? Apakah berhasil menjadikan deep freeze tersilang merah seperti gambar di atas? Kalau berhasil ya Alhamdulillah,, saya juga ikut senang. Artinya, artikel ini bisa berguna untuk anda.

Oke deh kalau begitu.. Berhubung ini sudah malam, demikian saja tutorial menonaktifkan deep freeze untuk sementara dan selamanya. Saya harap artikel ini bisa membantu menyelesaikan masalah Anda.. Jangan lupa, tombol SHARE tersedia di bawah artikel ini :) Wassalamualaikum..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon