Apa itu Folder Smad-lock (Berangkas Smadav)?


apa itu folder smad lock

Apa itu folder smad-lock (Brankas Smadav)? Mungkin banyak di antara kita yang masih bertanya-tanya seperti itu saat tiba-tiba melihat ada folder tersebut muncul di flash disk atau hard disk eksternal milik kita. Tidak masalah kok, yang namanya rasa penasaran serta ingin tahu adalah hal yang wajar bagi orang yang belum tahu. Apa lagi kok tiba-tiba ada folder aneh yang muncul kan siapa pun yang peduli pasti bakal hawatir juga.

Folder smad-lock (brankas smadav) adalah, sebuah folder yang dibuat oleh antivirus smadav, yang dapat digunakan untuk menyimpan file-file atau data di dalamnya, agar aman dari virus. Jadi folder ini terkadang akan muncul otomatis saat kita mencolokkan flash disk kita ke komputer yang menggunakan antivirus smadav, atau kita bisa membuatnya secara manual dengan menggunakan smadav juga.

Folder smad-lock adalah folder yang sangat aman dari infeksi virus komputer. Sebab hampir mustahil bagi virus untuk memasuki folder ini. Jadi, menyimpan file di dalamnya sama saja Anda berusaha melindungi data dan file Anda agar lebih aman. Tapi, dengan syarat Anda tidak boleh merename atau merubah nama dari folder smad-lock ini ya sobatku..

Jika Anda ingin menggunakan folder smad-lock ini, maka Anda bisa mengisinya dengan semua file office, seperti: DOC, DOCX, XLS, PPT, dan masih banyak lagi file office lainnya. Tapi sobat perlu tahu, bahwa file yang ada di folder smad-lock ini, hanya bisa dibuka oleh aplikasi buatan microsoft dan beberapa aplikasi lainnya. Jadi dengan kata lain, tidak semua file dapat langsung dibuka jika ada di folder ini.

Untuk file selain berjenis dokumen office, Anda masih bisa kok mengisinya ke dalam folder ini. Tapi, kalau file tersebut gagal dibuka dari dalam folder smad-lock, itu artinya jenis file tersebut memang tidak bisa dibuka langsung dari dalam folder Smad-Lock (Brankas Smadav) tersebut. Oleh karena itu, untuk membukanya Anda harus memindahkan terlebih dahulu file tersebut keluar dari folder ini, dan kemudian membukanya di luar.

Menyimpan Folder Smad-Lock Di Flash Disk Untung Atau Rugi?

Dari fungsi serta kelebihan-kelebihan folder smad-lock yang telah dijelaskan di atas, maka membiarkan folder smad-Lock tetap bersarang di flash disk Anda hampir tidak ada ruginya. Sebab folder ini bukan virus, dan tidak merusak serta mempengaruhi data di dalam flash disk Anda. Namun demikian, semua tergantung Anda sendiri. Apakah ingin menghapusnya atau membiarkannya di flash disk Anda. Andalah yang menentukan.

Namun jika Anda ingin agar data Anda atau file-file Anda aman di dalam flash disk, dalam artian aman dari virus, lebih baik membiarkan folder ini tetap di flash disk Anda, kemudian memindahkan data penting Anda ke dalam folder smad-lock buatan smadav ini.

Oke sobatku, saya rasa cukup sampai di sini saja artikel kali ini. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ada kesalahan, mohon dikoreksi melalui komentar ya.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon