Apa Itu Driver PCI Simple Communications Controller Pada Laptop Acer 4743Z?

Bisa dibilang, driver laptop acer adalah yang paling mudah untuk diinstal. Selain cara instalnya yang mudah, driver acer juga mudah didownload di internet, karena telah disediakan secara lengkap di situs resmi acer sendiri. Dan karena hal itu, ini merupakan kelebihan tersendiri laptop merek acer dibanding yang lainnya.

Bicara soal driver, mungkin Anda pernah menginstal driver laptop acer tipe 4743, 4743Z, 4740, 4741, 4745, atau beberapa tipe lainnya. Nah, namun saat penginstalan hampir selesai, kita akan mendapati driver yang belum terinstal (nampak tanda seru kuning) bernama driver PCI SIMPLE COMMUNICATIONS CONTROLLER seperti gambar berikut.

driver pci simple communication controller

Masalahnya adalah, driver apakah itu? 

Namanya lain dan terlihat asing. Bluetooth bukan, VGA bukan, Card reader bukan, Wifi bukan, LAN juga bukan. Nah, siapa saja yang baru melihatnya pasti bingung.

Kemarin saya menginstal laptop milik saya sendiri dengan windows 7. Dan benar, sempat juga sedikit bingung tentang driver apa sebenarnya PCI SIMPLE COMMUNICATIONS CONTROLLER tersebut. Saya coba untuk mendownload dan menginstal driver card reader, Namun tetap saja, itu tidak berhasil.

Namun setelah mengingat-ingat pengalaman selama ini, saya jadi teringat bahwa saya belum menginstal driver Intel management Engine. Kemudian saya download driver tersebut di situs resmi acer. Dan setelah Intel management engine saya install, Alhamdulillah,, clear deh.. PCI simple communications controller yang warna kuning sudah hilang. Itu artinya, driver sudah terinstal dengan baik.:)
Jadi kesimpulannya, driver PCI SIMPLE COMMUNICATIONS CONTROLLER adalah driver Intel Management Engine. 
Note: Tapi sobat perlu tahu, bahwa di situs resmi acer tidak disebutkan driver Intel Management Engine. Jadi kalau mau download, pilih yang bagian CATEGORY-nya AMT seperti gambar berikut.

amt driver


Oke deh sobatku, demikian saja tulisan singkat tentang apa itu driver pci simple communication controller, semoga ada manfaatnya untuk Anda. Jangan lupa, kasi tau teman-teman ya, supaya berkunjung di blog ini.. Terima kasih... :)

2 komentar

itu nama situsnya apa bang?

Setiap Product pasti beda2 nama driver asli nya.
Yg intinya PCI SCC itu berhubungan dengan IMEI atau MEI.
Coba cari driver itu di DVD driver bawaan,insya ALLAH membantu...

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon