Cara Membuka Microsoft Word Beserta Gambarnya Di Komputer

Pagi ini, saya ingin sedikit berbagi tentang tutorial ringan untuk pemula, yang ingin mengetahui bagaimana membuka microsoft word di komputer atau laptop dengan mudah. Sebenarnya banyak yang telah membahasnya di internet. Tapi, tidak masalah.. karena saya juga ingin berbagi melalui blog ini.

Memang faktanya bagi yang baru saja belajar komputer, sulit sekali untuk mengetahui cara membuka aplikasi-aplikasi termasuk microsoft word. Kita masih perlu meraba-raba terlebih dahulu. Namun, karena keterbatasan pengetahuan, kadang kita jadi takut sendiri kalau sampai meraba-raba. Takutnya yang diraba malah salah, yaitu biniknya tetangga he he..

Bukan juragan, takutnya pas otak-atik komputer kok malah salah, malah eror, malah ada yang terhapus, malah komputer hank, dan permasalahan lainnya yang bikin tambah gerogi saja. Untuk itulah, kita perlu pembimbing sebenarnya. Tapi karena tidak ada, ya sudah deh. Tpi itu tidak terlalu mengapa. Sebab masih ada mbah google yang setia menyambung hubungan dan memberi informasi asal kita tetap terhubung ke internet.

Nah, basa-basinya sampai di sini saja. Berikut cara membuka microsoft word di komputer dengan mudah.

1. Klik pada tombol start yang ada di pojok kiri bawah layar Anda, kemudian klik lagi pada All programs. Lihat nih, seperti gambar berikut ini caranya.


2. Nah, sekarang cari dan klik pada folder microsoft office, kemudian pilih microsoft office word 2007 (kalau Anda menggunakan office 2007)

cara membuka microsoft word

Sobatku, kalau ternyata foder microsoft office tidak ada di komputer Anda, berarti ada kemungkinan Anda belum menginstalnya. Silahkan instal dulu ya.. :)

Note: Praktek kali ini saya menggunakan windows 7, dan microsoft office word 2007

Saya yakin kalau Anda mengikuti tutorial ini dengan benar, maka Anda akan berhasil. Jangan lupa baca juga cara memunculkan garis tepi di word 2007. Semoga artikel yang ini juga berguna untuk Anda.

Demikian tulisan saya yang sangat sederhana ini, saya harap Anda menikmatinya, Anda mudah mempkaktekkannya, dan tentunya Anda berhasil. Assalamualaikum... :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon