Mengenal Istilah BLOG GADO-GADO Untuk Adsense

Dalam dunia blogging, ada-ada saja istilah yang dibuat-buat oleh blogger untuk menyebut sesuatu. Misalnya saja istilah blog gado-gado. Entah siapa yang pertama menyebutnya, yang jelas saat ini istilah blog gado-gado tersebut sering disebut-sebut oleh blogger untuk memberi gelar pada blog dengan spesifikasi bla-bla-bla..

blog gado gado

Nah, apa lagi jika Anda sering berkunjung di forum adsid.com. Di sana, sering muncul istilah-istilah asing yang hanya dimengerti oleh anggota forum yang sudah lama berkecimpung di dalamnya. Salah satu istilah asing yang sering terdengar ya itu tadi, blog gado-gado.

Pernah dengar istilah google adsense? Yak, ternyata banyak yang menggunakan blog gado-gado untuk meraih pundi pundi dolar dari perusahaan periklanan online milik mbah google tersebut.

Blog gado-gado, digadang-gadang mampu mendapatkan pengunjung yang banyak setiap harinya dengan cepat. Itu merupakan kabar baik bagi publisher iklan adsense. Karena semakin banyak pengunjung, otomatis semakin banyak pula penghasilan yang akan didapatkan.

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah: Apa yang dimaksud blog gado-gado itu? Apakah blog yang membahas tentang tutorial gado-gado aja, sekalian mbahnya yang lagi ngulek sambal, atau blog bagaimana ya?

Dulu saya juga bertanya-tanya seperti itu. Tapi setelah kesana kemari membaca informasi di internet, akhirnya saya pun mendapatkan jawabannya.

Jadi, blog gado-gado adalah blog yang membahas tentang topik yang campur aduk. Semua ada di situ, mulai dari tips trik komputer, otomotif, pertanian, kesehatan, gadget, teknologi, dan topik-topik lainnya lagi. Yang jelas, blog gado-gado adalah istilah bagi blog yang membahas banyak topik.

Tidak seperti blog komputer yang membahas hanya soal komputer, tidak seperti blog pertanian yang membahas hanya soal pertanian, dll. Tapi, blog gado-gado hadir dengan cakupan tema yang lebih luas lagi. Apa pun bisa Anda tulis di glog gado-gado ini.

Alasan menggunakan istilah gado-gado untuk blog bertema/niche general saya kurang tahu. Tapi kalau dilogikakan, gado-gado adalah makanan yang terbuat dari campuran berbagai macam sayur dan bumbu-bumbu. Cara pembuatannya pun diaduk-aduk dan dicampur-aduk sampai bumbu dan bahan menjadi satu. Makanya, kenapa blog dengan banyak topik disebut blog gado-gado.

Sebenarnya kalau begitu, blog jenis ini bisa juga dibilang blog es campur atau blog nasi campur. Kan maknanya kurang lebih sama dengan blog gado-gado. Masih seputar campur aduk. Iya kan? Tapi terserah saja deh.. Mau dibilang blog es campur kek, es dawet keK, tapi kalau masih seputar makanan oke saja kok he he he..

Sobatku, sekarang setelah membaca artikel ini, saya berharap Anda mendapatkan sedikit pencerahan. Mudah-mudahan setelah ini Anda segera berfikir untuk membangun blog tentang apa. Silahkan berkreasi. Apakah membangun glog niche yang membahas pada topik tertentu, atau membuat blog gado-gado yang menyajikan artikel berkonsep "serba ada". Tapi ingat pesan saya, jauhi membuat blog yang hanya merugikan pengunjung. Tentu Anda tau kan yang saya maksud? Itu lo, blog p*rn _0 :v

Oke, demikian saja tulisan saya tentang mengenal istilah blog gado-gado, semoga bermanfaat untuk Anda. Silahkan dishare kalau berkenan. Wassalamualaikum... :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon