1 Cara Mengkoneksikan Laptop Ke Wifi Windows 7

Cara Mengkoneksikan Laptop ke wifi-Di pagi yang cerah ini, saya ingin berbagi tentang artikel komputer lagi. Yang jelas artikelnya sesuai judulnya ya sobatku. Makanya, kalau ingin tambahan ilmu, ya berkunjung terus di blog komputer ini. Gak ada ruginya kok. Meskipun ilmu yang saya bagikan cukup sederhana, setidaknya kalau ilmu yang sederhana ini dikumpul sedikit demi sedikit, Insya Allah hasilnya bisa luar biasa.

Sekarang Anda pasti pernah mendengar istilah wifi kan? Hanya saja saya tidak akan menjelaskan apa itu wifi di sini. Yang ingin saya bagikan adalah tentang bagaimana cara menggunakannya saja ya. Tentu menggunakan untuk notebook Anda agar terkoneksi dengan wifi, sehingga notebook Anda bisa konek dengan internet.

Apa pentingnya mengetahui cara mengkonekkan laptop dengan wifi? Ya kalau tahu caranya, pasti Anda akan mudah saja untuk menggunakan wifi tersebut sehingga laptop Anda bisa dipakai internetan dengan jaringan wifi yang ada. Misalnya Anda ada di bandara atau kantor yang ada wifi gratisnya, maka Anda bisa mudah memanfaatkan wifi tersebut untuk keperluan internet Anda.

Oleh karena itu, inilah cara menyambungkan Laptop ke Wifi

1. Pastikan perangkat wireless laptop Anda diaktifkan ya.. Tanda kalau wifi belum aktif biasanya statusnya selalu tersilang merah. Kalau masih tersilan, baca cara mengaktifkan wifi di laptop. Kemudian kalau sudah warna kuning, silahkan ikuti tahap selanjutnya.

2. Klik pada simbol wifi kuning seperti gambar berikut (nomor 1). Kemudian akan muncul nama-nama wifi yang terdeteksi oleh laptop Anda. Silahkan pilih wifi yang akan Anda konekkan dengan laptop Anda, dengan cara meng-kliknya (nomor 2). Kemudian klik connect ya sobat, (nomor 3).


cara mengkoneksikan laptop ke wifi

Note: Pada praktek kali ini, saya ingin mengkonekkan wifi dengan nama bintepulut

3. Biasanya kalau wifi diberi password, maka akan muncul permintaan untuk memasukkan password seperti berikut ini. Silahkan masukkan password wifinya, dan klik OK

memasukkan password wifi di windows 7

4. Selanjutnya, kalau tanda di wifi laptop Anda berubah menjadi putih seperti ini, berarti laptop Anda sudah konek dengan wifi.


wifi sudah terkoneksi

Sobat, setelah laptop Anda bisa terkoneksi dengan wifi, silahkan gunakan internetan dengan membuka aplikasi browser terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa sepuasnya melakukan apa pun di dunia internet, termasuk chatting, atau membuka situs social media seperti facebook dan twitter.

Mungkin cukup sekian saja  Cara Mengkoneksikan Laptop Ke Wifi Windows 7 yang bisa saya tulis kali ini. Kalau ada kekurangan, saya mohon maaf ya sobatku, tolong dimaklumi kekurangan ini. Malah lebih bagus lagi kalau sobat mau memberikan kritik dan sarannya yang berhubungan dengan tulisan ini. Wassalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon