CARA MEMBUAT FACEBOOK BARU Mudah update 2016

CARA MEMBUAT FACEBOOK BARU Mudah update 2016-Hai sahabat, apakah Anda belum memiliki fb? Wah wah atau jangan-jangan malah belum tahu apa itu fb. Baiklah, fb adalah singkatan dari Facebook, yang tentunya pernah Anda dengar kan? Nah, bicara tentang facebook, kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat facebook baru dengan cara yang paling mudah kepada Anda.

Pada tutorial kali ini, sebelumnya Anda harus mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Apa itu? Jadi yang harus Anda miliki adalah sebuah email. Sebab email akan Anda perlukan untuk mendaftar facebook nantinya. Atau belum punya emaiul? silahkan baca Cara Gampang Membuat Email Baru Gratis Di Google Gmail 2015

Jika Anda telah memiliki email, maka Anda boleh mengikuti langkah demi langkah membuat akun facebook di bawah ini, yang akan saya sajikan khusus untuk Anda lengkap dengan gambarnya. Baiklah, tak panjang lebar lagi yuk lanjut dibaca.

1. Silahkan masuk di situs resmi facebook di www.facebook.com Setelah itu, Anda disuguhkan tampilan yang seprti gambar di bawah ini.

cara membuat facebook baru

Fokus Anda harus tertuju pada form "mendaftar" yang telah saya beri tanda kotak merah pada gambar tersebut.

2. Isikan data diri Anda yang sebenarnya ya sahabat, lihat contohnya pada gambar di bawah ini.

cara bikin fb terbaru

  • Pada kolom NAMA DEPAN, silahkan isikan dengan nama depan Anda. Sedangkan kolom NAMA BELAKANG silahkan isi dengan nama belakang Anda jika ada. Tapi jika Anda tidak memiliki nama belakang, Anda boleh mengisinya dengan apa saja yang penting Anda sukai, dan tidak berentangan dengan norma agama yang berlaku di NKRI.
  • Pada kolom "EMAIL ATAU NOMOR PONSEL", isi saja dengan email yang Anda punya, dan tentunya email tersebut harus Anda ketahui juga paswordnya agar mudah melangkah ke proses selanjutnya.
  • Pada kolom MASUKKAN LAGI EMAIL ATAU NOMOR PONSEL, silahkan masukkan kembali email yang telah Anda masukkan pada kolom sebelumnya. Ini harus sama ya, tidak boleh email pertama dan kedua berbeda
  • Pada kolom KATA SANDI BARU, Anda boleh menggunakan sandi persis seperti sandi email Anda, dan boleh juga membuat sandi baru yang berbeda khusus untuk akun facebook Anda.
  • Perhatikan pada bagian TANGGAL LAHIR, isi kolom-kolom tersebut sesuai tanggal lahir Anda.
  • Di bawah tanggal lahir, ada pilihan perempuan atau laki-laki. Pilih saja sesuai jenis kelamin Anda. Dan pastinya, tidak ada pilihan lainnya ya sahabat he he..
3. Nah, jika semuanya telah diisi dengan benar, silahkan klik tombol mendaftar untuk melanjutkan pembuatan facebook baru Anda.

Baca juga: Hati-hati penipuan lewat facebook

4. Selanjutnya Anda akan digiring ke tampilan baru, dimana Anda harus menyelesaikan ketiga langkah ini agar facebook Anda bisa digunakan. Pada langkah pertama tersebut, Anda diminta untuk mencari dan menemukan teman Anda di facebook. Klik saja LEWATI LANGKAH INI seperti pada gambar berikut.


Akan muncul lagi jendela seperti gambar di bawah ini, klik saja tombol LEWATI



5. Nah, pada langkah selanjutnya, Anda diminta menambahkan foto profil untuk akun facebook Anda. 


6. Klik saja pada tombol hijau TAMBAHKAN FOTO, untuk memasukkan foto profil dari komputer Anda. Pilih saja mana foto Anda yang paling Anda sukai. Jika foto telah muncul seperti gambar di bawah ini, silahkan klik pada tombol SELANJUTNYA untuk melanjutkan ke proses berikutnya.


7. Selamat, facebook Anda telah berhasil dibuat.


8. Tapi belum tuntas ya, Anda harus konfimasi email Anda kembali. Klik pada tombol KONFIRMASI EMAIL. Lihat gambar


9. Akan muncul jendela ppermintaan izin seperti ini, klik saja tombol TERIMA


10. Selamat, akun Anda elah dikonfirmasi. Terbukti dengan munculnya pemberitahuan selamat seperti ini: "Akun Anda telah dikonfirmasi. Sekarang Anda dapat menggunakan fitur facebook dan terhubung dengan teman".


Sekarang tugas Anda adalah mencari teman sebanyak-banyaknya, dan memperbarui informasi tentang profil Anda. Contoh: tentang pekerjaan, status, dan informasi penting lainnya tentang diri Anda. Caranya bagaimana?

Inilah cara mengisi informasi profil di facebook

1. Klik pada nama Anda seperti pada gambar di bawah ini. Lihat bagian pojok kana atas ya sahabat.


2. Selanjutnya akan tampil seperti ini, dan klik pada tab TENTANG. Lihatlah gambar.


3. Nah, Anda akan disuguhkan beberapa poin informasi yang perlu Anda perbarui. Ada tentang pekerjaan dan pendidikan, tempat tinggal Anda, info konak dan dasar, keluarga dan hubungan, informasi rinci tentang Anda dan lain-lain. Silahkan isi saja pilihan tersebut, dengan mengklik tombol plus (+) seperti pada gambar di bawah.



Jika informasinya telah terisi jangan lupa disimpan ya sahabat. Sekarang saatnya Bagi Anda untuk berkreasi dengan facebook sesuka hati Anda.

Keuntungan Memiliki Facebook

Keuntungan jika Anda membuat dan memiliki fb (facebook) sangatlah banyak. Anda bisa berhubungan dengan teman Anda di seluruh dunia, hanya dengan memanfaatkan jejaring sosial nomor satu di dunia ini.

Baca juga:  
Tips: cara mendapatkan banyak like di status facebook
Cara Membuka AKUN FACEBOOK/FB YANG TERKUNCI Sementara

Dengan facebook, Anda bisa memiliki banyak teman dan kenalan baru yang pastinya bisa membuat hidup Anda lebih semangat.

Facebook juga bisa Anda manfaatkan untuk menjaring pengunjung jika Anda memiliki sebuah blog. Dan pastinya, facebook juga dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan dari aktifitas online Anda.

Sekarang bagaimana? apakah tutorial cara membuat facebook terbaru ini kurang lengkap? Mohon masukannya jika ada kekurangan.

Demikian tulisan saya tentang CARA MEMBUAT FACEBOOK BARU Mudah update 2015, semoga bermanfaat bagi Anda. Salam..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon